Cara Agar Video di Flashdisk Dapat Diputar di CD/DVD Player

Cara menghasilkan Video di Flashdisk mampu Diputar pada CD/DVD Player

Mungkin terdapat yang pernah mencoba memutar video yg terdapat di Flashsisk buat diputar di CD/DVD Player. Tapi anehnya arsip videonya tidak bisa diputar. Atau mungkin yg terputar hanya suaranya saja. Tapi video atau gambarnya tidak ditampilkan. Kenapa demikian ? Buat itu, akan aku  bahas untuk kali. Hehehe. . .
Mungkin artikel ini kosakatanya lumayan acak sehingga agak susah untuk dipahami. Untuk itu, lebih baik mengunjungi artikel utamanya disini bila berkenan >> Cara Agar Video di Flashdisk Dapat Diputar di CD/DVD Player
Terdapat beberapa kemungkinan kenapa file video tadi tidak bisa diputar di CD/DVD Player. Pertama, mungkin file tersebut tidak mampu diputar sebab berekstensi selain AVI serta MPEG.  Sebenarnya format MP4 seharusnya juga mampu. Tapi kadang kala bermasalah. Yg lancar ya AVI serta MPEG. Bila saya sendiri lebih menentukan AVI. Kenapa demikian ? Sebab berukuran AVI sedikit lebih ekonomis Jika dibandingkan dengan MPEG (asal pengalaman langsung). Hehehe. . .

Yang kedua, mungkin ukuran video (Video Size) Agan diatas 720x576 (576p/PAL DVD). Seperti berukuran HD (1280x720) atau diatasnya lagi. Berhubung CD/DVD Player kebanyakan hanya mampu arsip video sebatas 576p (720x576) saja. Alhasil Bila melebihi itu tidak akan mampu diputar. Jadi kita perlu mengubah video agar bisa diputar di CD/DVD Player terlebih dahulu. Apa perangkat lunak yg dipergunakan ? Sebenarnya banyak perangkat lunak yg mampu dipergunakan. Tapi aku  lebih senang memakai Xilisoft Video Converter Ultimate. Kenapa menggunakan perangkat lunak itu ? Tentu saja sebab lengkap dan  mudah digunakan bagi saya. Hehehe. . .

Selesainya penjelasan kenapa arsip video tadi tidak mampu diputar di CD/DVD Player. Kita kini   menuju artikel utamanya, yakni Cara Memutar Video berasal Flashdisk ke CD/DVD Player. Berikut tutorialnya :

1. Buka software Xilisoft Video Converter Ultimate. Bila Agan belum ada aplikasinya, silahkan download pada salah  satu server file berikut adalah serta install pada PC/Laptop Agan. Catatan : sesudah selesai diinstal, jangan lupa untuk melakukan cracking. Berhubung intinya perangkat lunak Xilisoft Video Converter Ultimate ini artinya software berbayar.

Download >> LINK DOWNLOAD (Tersedia dalam Userscloud, Tusfiles dan Solidfiles)

dua. Sehabis aplikasi terbuka, klik Add yg terdapat di bagian atas buat menambah arsip


3. Cari video yang ingin Agan masukkan. Jika sudah ketemu, klik serta pilih Open


4. Klik kotak pilihan Profile. Pilih General Video Format >> DIVX. Catatan : DIVX ini ekstensinya AVI kok gan :-)


lima. Bila Agan mau mengatur dimana video akan tersimpan. Klik Browser seperti gambar dibawah


6. Tentukan dimana Agan ingin menyimpannya. Bila telah, klik Select Folder


7. Sekarang tinggal klik Start buat memulai proses convert video tersebut. Tunggu sampai proses selesai


8. Sesudah proses terselesaikan, Agan masukan video yg sudah jadi ke USB Flashdisk. Tinggal play di CD/DVD Player deh. Terselesaikan


Berikut hasilnya selesainya diputar di CD/DVD Player :


Catatan : Jika sehabis di convert tapi arsip Agan tetap tidak bisa diputar. Berarti ukuran videonya masih diatas di 720x576 (576p). Cara membuatnya menjadi 720x576 mudah kok gan. Caranya :

1. Klik Profile yang ada di permukaan. Lalu pilih Video Stream


2. Pada bagian Video Size, klik serta pilih 720x480 atau 854x480. Berhubung 720x576 tidak terdapat pada pilihan. Hehehe. . .


3. Tinggal klik Start deh. Dan  tunggu sampai video terselesaikan di convert.


Relatif kentara bukan ? Bila ada konflik lain atau terdapat yang ingin ditanyakan, silahkan buat bertanya di kotak komentar yang ada. Demikian artikel Cara membuat Video di Flashdisk mampu Diputar di CD/DVD Player untuk hari ini. Semoga dapat membantu dan  bermanfaat tentunya. Sekian asal saya serta terima kasih. Salam. . .

TTD
MASOTONG

5 Responses to "Cara Agar Video di Flashdisk Dapat Diputar di CD/DVD Player"

  1. Semua cara sudah saya ikuti gan. Tapi kenapa gambar tidak ada. Suara mah ada gan.
    Akan kah harus rubah posisi kabel.
    Tks

    BalasHapus
  2. aku malah ga bisa sama sekali....

    BalasHapus